loading ...

Cara Mengatasi Kucing Yang Keracunan Kadal

Salah satu naluri alami yang dimiliki oleh kucing adalah insting berburu. Adapun hewan yang sering menjadi sasaran favorit kucing untuk dijadikan buruan adalah tikus, serangga, dan kadal. Namun, rupanya dari beberapa korban buruan kucing, ada yang bisa membuat kucing keracunan, yakni kadal.

Gejala umum yang biasa ditimbulkan saat kucing keracunan kadal adalah muntah-muntah. Biasanya gejala keracunan kadal pada kucing ini akan pulih dalam beberapa waktu kemudian. Namun, bukan berarti anda hanya bisa diam menyaksikan kucing anda yang keracunan. Selain karena kucing akan mengotori tempat akibat muntah sembarangan, kucing yang keracunan juga tentunya akan merasa terganggu dan menderita. Oleh karena itu, anda sebagai pemilik kucing yang baik hati, anda perlu mengetahui cara mengatasi kucing keracunan kadal yang akan diulas sebagai berikut:

1. Bawa Ke Ruangan Terbuka

Seperti yang pernah saya tulis pada blog kucinglover Biasanya kucing yang keracunan cenderung akan bersembunyi karena merasa tidak enak badan dan gelisah. Untuk itu anda perlu membawa kucing anda ke tempat terbuka yang dimana akses udaranya lebih bebas. Hal ini akan sangat berguna untuk membuat perasaan kucing anda menjadi lebih tenang.

2. Berikan Air Putih

Pemberian air putih untuk diminum oleh kucing yang keracunan juga sangat berguna untuk menetralisir zat racun yang terdapat dalam tubuh kucing anda serta untuk mengurangi kerusakan pada organ-organ ini. Oleh karena itu pastikan kucing anda minum cukup banyak air saat ia mengalami keracunan. Jika kucing anda tidak mau minum, suapi ia dengan menggunakan jarum suntik hingga dia mau menelannya.

3. Berikan Susu

Selain air putih, susu juga sangat efektif untuk membersihkan organ-organ kucing dari zat-zat yang menyebabkan kucing menjadi keracunan.

4. Berikan Telur mentah

Memberikan telur mentah untuk kucing konsumsi sama fungsinya dengan pemberian susu yakni bertujuan untuk menetralkan atau mengencerkan asam dan basa penyebab gejala muntah pada kucing yang mengalami keracunan kadal.

5. Minta Saran atau Kunjungi Dokter Hewan

Untuk penanganan yang lebih tepat, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu mengenai cara-cara mengatasi gejala keracunan pada kucing. Terutama jika anda ingin menggunakan obat penetral racun untuk mengatasi keracunan pada kucing anda.

Baik, itulah cara mengatasi kucing yang keracunan kadal. Semoga bermanfaat bagi anda, khususnya bagi para pecinta kucing. Terima kasih atas perhatiannya.

Tags
dog
Year
2018
Free Online Portfolio